Panduan Pasien untuk Scheuermann kyphosis

Panduan Pasien untuk Scheuermann kyphosis


Scheuermann Kyphosis

Kyphosis mengacu pada kurva alami dari tulang belakang dada, yang biasanya memiliki kurva ke depan 20 sampai 40 derajat. Bahkan kurva tulang belakang dada yang disebut kyphotic karena bentuknya, yang adalah biasa "C" kurva dengan pembukaan C di depan. Tulang belakang dada terdiri dari tengah 12 vertebra tulang belakang Anda. Vertebra ini terhubung ke tulang rusuk Anda dan merupakan bagian dari dinding belakang dada Anda (area tulang rusuk antara leher dan diafragma).

Meskipun tulang belakang dada seharusnya melengkung, jika kurva di tulang belakang dada seseorang lebih dari 40 sampai 45 derajat, itu dianggap tidak normal atau cacat tulang belakang. Kadang-kadang kelainan ini digambarkan sebagai "putaran kembali postur" atau "bungkuk". Ada banyak penyebab kyphosis berlebihan, termasuk masalah dengan postur tubuh, seperti membungkuk. Masalah yang lebih serius termasuk: fraktur sembuh vertebra, rheumatoid arthritis, osteoporosis, atau kyphosis Scheuermann.

Kyphosis Scheuermann adalah jenis "perkembangan" kyphosis, artinya terjadi selama pertumbuhan. Wedging vertebra menyebabkan kondisi ini. Vertebra biasanya berbentuk persegi panjang dan ditumpuk di atas satu sama lain blok bangunan seperti dengan bantal lembut di antara masing-masing. Jika mereka baji lebih dekat bersama-sama dalam bentuk segitiga, seperti kyphosis Scheuermann, hal itu menyebabkan tulang belakang melengkung lebih dari biasanya. Penyakit ini berkembang pada remaja sedangkan tulang masih tumbuh. Pria dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan jenis kyphosis daripada perempuan.

Dokumen ini akan memaparkan informasi tentang hal-hal berikut:
  • Pengertian kyphosis Scheuermann
  • Penyebab kyphosis Scheuermann
  • Gejala
  • Diagnosa
  • Pilihan Pengobatan
  • Kemungkinan Komplikasi dari oprasi
Pengertian

Tulang belakang yang normal memiliki "S" -seperti kurva jika Anda melihat dari samping. Bentuk ini memungkinkan untuk pemerataan berat. "S" kurva membantu tulang belakang yang sehat menahan semua jenis stres. Kurva serviks tulang belakang sedikit ke dalam, kurva dada luar, dan kurva lumbal ke dalam. Meskipun bagian bawah tulang belakang Anda memegang sebagian besar berat tubuh, setiap segmen bergantung pada kekuatan orang lain untuk berfungsi dengan baik.

Seperti dijelaskan di atas, toraks tulang belakang bisa normal memiliki kelengkungan, atau kyphosis, antara 20 sampai 40 derajat. A lebih besar (atau lebih kecil) tingkat kurva dianggap sebagai kelainan tulang belakang. Ketika bagian dada dari tulang belakang melengkung 45 derajat atau lebih, itu dianggap sebagai jenis bermasalah kyphosis toraks. Dengan kyphosis Scheuermann, kurva dada biasanya 45 dan 75 derajat. Juga akan ada wedging vertebral lebih besar dari lima derajat dari tiga atau lebih vertebra yang bersebelahan. Vertebra dalam kasus ini memiliki penampilan segitiga, sehingga mereka baji bersama-sama dan mengurangi ruang normal antara vertebra.

Dengan penyakit Scheuermann, kadang-kadang ada kelainan tambahan dari vertebra yang terkena. Kelainan ini disebut "node Schmorl itu". Node ini adalah area di mana disc (cushion) antara setiap tulang belakang mendorong melalui tulang di bagian bawah dan bagian atas vertebra. Daerah ini vertebra disebut endplate vertebra itu.

anyak spesialis tulang belakang telah memperhatikan bahwa pada pasien dengan kyphosis Scheuermann, ligamentum yang berjalan di sepanjang bagian depan tulang belakang menebal. Ligamen adalah struktur yang menghubungkan tulang tulang bersama-sama, termasuk tulang belakang. Ligamentum ini disebut ligamentum longitudinal anterior. Beberapa ahli percaya bahwa tulang belakang ketatnya ligamen ini dapat membantu menyebabkan deformitas tulang belakang. Ligamentum menebal dapat mempengaruhi pertumbuhan vertebra selama masa kanak-kanak menuju terlalu banyak pertumbuhan di bagian belakang vertebra dan terlalu sedikit di depan. Ketidakseimbangan pertumbuhan antara depan dan hasilnya kembali tulang belakang terjepit.

Penyebab

Penyebab kyphosis Scheuermann belum ditemukan, tetapi ada banyak kemungkinan teori tentang perkembangannya. Scheuermann, ahli radiologi Denmark untuk siapa penyakit bernama, adalah orang pertama yang melihat masalah. Dia mengusulkan bahwa masalahnya adalah hasil dari proses "avascular necrosis" dari cincin tulang rawan dari tubuh vertebral. Ini berarti tulang rawan cincin tulang tulang belakang meninggal karena kekurangan suplai darah yang diperlukan. Scheuermann percaya bahwa pertumbuhan tulang terganggu ini selama pengembangan, yang menyebabkan tulang berbentuk baji.

Kebanyakan peneliti berpikir bahwa semacam kerusakan pada daerah pertumbuhan tulang mulai proses. Pertumbuhan abnormal yang berikut inilah yang menyebabkan kyphosis berlebihan. Misalnya, mungkin ada gangguan tulang belakang selama ledakan pertumbuhan yang cepat dari masa remaja, yang kemudian menyebabkan pertumbuhan tulang yang tidak normal. Banyak spesialis tulang belakang juga menduga bahwa masalah dengan mekanisme tulang belakang (cara itu disatukan dan fungsi) berperan dalam kyphosis Scheuermann. Kelainan otot telah dianggap sebagai penyebabnya. Ada juga tampaknya menjadi kecenderungan genetik yang tinggi terhadap penyakit ini, yang berarti bahwa itu berjalan dalam keluarga.

Awalnya, Scheuermann melihat kelainan tulang belakang ini pada pekerja pertanian yang sering membungkuk atau membungkuk. Hal ini tentu saja menyebabkan pertanyaan apakah sikap tubuh yang buruk dapat menyebabkan kyphosis berlebihan. Sementara ini adalah pertanyaan yang logis, hubungan antara postur tubuh dan kelainan ini belum pernah dikonfirmasi. Namun, sikap tubuh yang buruk telah terbukti berperan dalam membuat masalah lebih buruk. Oleh karena itu, memperbaiki masalah postur tubuh dapat membantu meningkatkan kyphosis normal.

Gejala

Gejala kyphosis Scheuermann umumnya berkembang di awal remaja - sekitar pubertas, yang terjadi antara usia 10 dan 15. Ketika masalah sebenarnya dimulai sulit untuk menentukan karena sinar-X tidak akan menunjukkan perubahan sampai pasien sekitar 10 atau 11 . Penyakit ini sering ditemukan ketika orang tua melihat timbulnya sikap tubuh yang buruk, atau membungkuk, pada anak mereka. Atau, remaja mungkin mengalami kelelahan dan rasa sakit di punggung tengah. Rasa sakit jarang menonaktifkan atau berat pada saat ini, kecuali deformitas parah.

Terjadinya kyphosis berlebihan umumnya lambat. Penampilan progresif kyphosis (putaran belakang atau bungkuk) adalah apa yang menyebabkan banyak pasien untuk mencari bantuan medis. Orang lebih cenderung untuk mengunjungi dokter sebagai kelengkungan menjadi semakin terlihat.

Dengan penyakit Scheuermann, umumnya ada kelainan kaku atau kelengkungan. Ini memburuk dengan fleksi (membungkuk), dan sebagian mengoreksi dengan ekstensi (berdiri tegak). Nyeri biasanya meningkat seiring dengan waktu dan panjang deformitas. Dalam beberapa kasus, pasien dengan kyphosis Scheuermann juga memiliki scoliosis. Scoliosis adalah jenis lain dari deformitas tulang belakang yang biasanya terjadi pada remaja. Pada skoliosis, lekukan tulang belakang melengkung dari sisi ke sisi. Pada X-ray diambil front-to-back, tulang belakang dengan scoliosis terlihat lebih seperti "S" atau "C" dari garis lurus. Diperkirakan sekitar sepertiga dari orang dengan kyphosis Scheuermann juga memiliki scoliosis.Sekitar lima persen dari populasi menderita kyphosis Scheuermann. Mereka yang memilikinya umumnya neurologis normal, yang berarti mereka tidak memiliki saraf di tulang belakang yang telah rusak oleh deformitas. Namun, gangguan dapat menyebabkan penurunan paru-paru dan fungsi jantung. Kurva tulang belakang menyebabkan dada untuk memiliki sedikit ruang di dalam rongga dada. Jika deformitas parah, dada tidak dapat memperluas penuh saat Anda bernapas. Akhirnya, hati dapat dipengaruhi oleh fungsi paru-paru yang buruk.

Diagnosa

 Ketika Anda mengunjungi dokter, Anda awalnya akan meminta sejarah fisik lengkap kondisi Anda. Hal ini dapat dimulai dengan mengisi formulir tertulis mengajukan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan masalah Anda. Semakin banyak informasi yang Anda berbagi dengan penyedia layanan kesehatan Anda, semakin mudah masalah tulang belakang Anda akan untuk mendiagnosa.

Sejarah masalahnya adalah penting karena membantu dokter memahami ketika perkembangan kyphosis atau nyeri dimulai. Dokter akan pertanyaan tentang: apa saja yang bisa menyebabkan cedera, tingkat aktivitas dan gaya hidup, faktor fisik yang mungkin menyebabkan kyphosis, dan riwayat keluarga masalah yang sama. Setelah membaca sejarah tertulis Anda, dokter Anda akan meminta lebih banyak pertanyaan yang berhubungan dengan informasi yang telah Anda berikan.

Pemeriksaan Fisik

Setelah mengambil riwayat, dokter akan memberikan pemeriksaan fisik. Hal ini membantu dokter untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab kyphosis selain kyphosis Scheuermann, dan mencoba untuk menentukan apa yang menyebabkan deformitas tulang belakang Anda.

Pengobatan

Pengobatan kyphosis Scheuermann agak kontroversial. Hal ini tergantung pada banyak hal seperti: usia pasien, apakah pasien adalah laki-laki atau perempuan, tingkat keparahan kurva, dan fleksibilitas kurva.

Pengobatan non-Operative


Jika memungkinkan, deformitas akan diperlakukan tanpa operasi. Salah satu pilihan adalah pengecoran, atau bracing. Tujuan menguatkan adalah mencoba untuk "panduan" pertumbuhan tulang belakang untuk meluruskan tulang belakang. Brace hanya akan berhasil meluruskan tulang belakang pada pasien yang masih tumbuh. Penjepit ini dirancang untuk menahan tulang belakang dalam tegak, postur tegak. Hal ini diduga untuk bekerja dengan mengambil tekanan dari setengah depan vertebra, yang memungkinkan pertumbuhan tulang di depan untuk mengejar ketinggalan dengan pertumbuhan di belakang vertebra.

Sebuah penjepit dapat digunakan pada pasien yang lebih tua untuk mendukung tulang belakang dan mengurangi rasa sakit, tetapi tidak akan benar-benar mengubah kurva pada pasien ini.

Meskipun banyak kawat gigi yang tersedia, brace Milwaukee adalah pengobatan yang paling umum. Brace akan mencakup bantalan lateral menjaga bahu ditarik ke belakang dan ekstensi dagu. Penjepit biasanya efektif pada remaja dengan kurva kurang dari 75 derajat (diukur pada sinar-X).

Jika pasien muda konsisten dalam memakai brace, sering ada koreksi dari deformitas dalam waktu dua tahun. Penjepit memungkinkan renovasi dan pertumbuhan dikoreksi tulang belakang berkembang.

Biasanya, brace dipakai dari 16 jam untuk sekitar jam selama satu tahun, maka pada malam selama dua tahun. Terapi fisik mungkin juga direkomendasikan untuk memperkuat kembali dan memperbaiki postur tubuh, tetapi jarang bermanfaat bagi pasien dengan kyphosis Scheuermann.

Pengobatan Operative

Pembedahan biasanya hanya efektif jika kyphosis melebihi 75 derajat bila diukur pada sinar-X. Sesuatu yang kurang dari 75 derajat biasanya diobati dengan hanya brace Milwaukee. Kadang-kadang operasi dilakukan untuk cosmesis (alasan kosmetik), tetapi karena operasi serius dan melibatkan tulang belakang, umumnya tidak dianjurkan hanya untuk memperbaiki penampilan.

Bedah untuk koreksi kyphosis Scheuermann biasanya terdiri dari perpaduan dari vertebra normal. Operasi ini memiliki dua bagian - satu operasi yang dilakukan di bagian depan tulang belakang dan satu lagi di bagian belakang tulang belakang. Sebuah fusi posterior-satunya jarang karena kekakuan kurva. Dalam operasi, tulang belakang menyatu anterior dan posterior dengan bedah implan.

Ini adalah operasi yang serius, dan meskipun hasilnya bisa sangat memuaskan, faktor risiko harus dipertimbangkan dengan cermat.

Komplikasi dan Penyebab Dari Oprasi

Dengan operasi apapun, ada risiko komplikasi. Ketika operasi dilakukan di dekat tulang belakang dan saraf tulang belakang komplikasi ini (jika itu terjadi) bisa sangat serius. Komplikasi dapat melibatkan rasa sakit berikutnya dan gangguan dan kebutuhan untuk operasi tambahan. Anda harus membicarakan komplikasi yang terkait dengan operasi dengan dokter Anda sebelum operasi. Daftar komplikasi yang disediakan di sini tidak dimaksudkan untuk menjadi daftar lengkap komplikasi dan bukan merupakan pengganti untuk membahas risiko operasi dengan dokter Anda. Hanya dokter dapat mengevaluasi kondisi Anda dan memberitahu Anda tentang risiko perawatan medis ia dapat merekomendasikan.

Sekian Pemaparan dari saya semoga apa yang saya sampaikan sangat bermanfaat bagi anda semua dan hindarilah semua yang beresiko untuk nyawa anda ... ambilah jalan alami.




0 Response to "Panduan Pasien untuk Scheuermann kyphosis"

Posting Komentar